Breaking News
Loading...
Friday 8 November 2013

Pengertian dan Definisi Komputer Terlengkap

Komputer dewasa-dewasa ini menjadi salah satu bahan pembicaraan orang banyak karena sangat membatu dan mempermudah hampir disetiap semua pekerjaan mulai dari instansi swasta maupun pemerintah. Salah satu dari bidang yang memanfaatkan komputer adalah: Bidang Perbankan, Bidang Perdaganan, Bidang Industri, Rumah Sakit, Bidang Pendidikan dan masih banyak lagi yang tentunya saya tidak bisa menyebutkan satu persatu dari semua bidang yang memanfaatkan komputer untuk menunjang produktifitas yang lebih tinggi.


Komputer adalah alat yang digunakan untuk mengolah data, sehingga data tersebut dapat bermanfaat. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.


Secara luas, Komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program dan data yang ada. Adapun komponen komputer adalah meliputi : Layar Monitor, CPU, Keyboard, Mouse dan Printer (sbg pelengkap).

Komputer berasal dari bahasa latin 'computare' yang dapat diartikan dengan menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para pakar dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan terminologi komputer. Berikut adalah beberapa definisi para ahli tentang apa itu komputer:

Pengertian dan Definisi Komputer Terlengkap
Pengertian dan Definisi Komputer Terlengkap
Definisi komputer menurut Robert H. Bilssmer 1985

Komputer adalah merupakan suatu alat elektronik yang bisa melakukan serangkaian tugas yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan intruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Definisi komputer menurut Donald H. Saders 1985

Komputer adalah merupakan suatu system elektronik yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirangcang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan di dalam sebuah memory.

Definisi komputer Menurut VC. Hamacher ZG

Komputer adalah merupakan mesin penghitung elektronik yang bisa dengan cepat menerima informasi input digital, memproses sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memory (stored program) dan menghasilkan output informasi.

Definisi komputer Menurut William M Fuori

Komputer adalah merupakan suatu pemroses data (data processor) yang bisa melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia selama pemrosesan.

Definisi komputer Menurut Gordon B. Davis

Komputer adalah merupakan tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti.

Setelah anda membaca artikel tentang Pengertian dan Denfinisi Komputer Terlengakap diatas dari awal sampai akhir, apakah anda semua sudah bisa memahami pengertian dan definisi dari komputer tersebut??? Jika masih ada yang masih mengganjal dihati dan kurang jelas, bisa anda menginggalkan komentar di kolom komentar yang telah disediakan dibawah. Demikian sedikit Informasi Mengenai Komputer semoga dapat bermanfaat bagia anda semuanya yang telah membacanya. Terimakasih..
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
About Me...